by

Tips Hidup Sukses Oleh Wali Kota Makassar

smartcitymakassar.com –MAKASSAR- Di hadapan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda XXVIII Magister, Sarjana dan Ahli Madya Sekolah Tinggi Ilmu Managemen (STIM) Makassar, Kamis (17/12), Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto berbagi tips meraih sukses dalam hidup.
“kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya dan tidak instan. Dia harus diraih dengan sebuah proses  perjuangan keras”, paparnya. Wali Kota yang karib disapa Danny Pomanto ini kemudian mencontohkan bagaimana tokoh Walt Disney membangun kerajaan bisnisnnya senantiasa berangkat dari sikap dan cara berpikir positif (positive thinking) dan tak kenal kata menyerah.
“Walt Disney itu lahir dari keluarga miskin namun mampu menjadi orang besar dan sukses berkat kemampuannya melihat sesuatu dengan cara positif di tengah kemiskinan keluarganya”, kata Danny.
Lahirnya tokoh kartun Mickey Mouse dan Mini Mouse yang sangat terkenal itu terinspirasi dari tikus-tikus yang demikian gaduh di rumahnya pada malam hari. Bukannya merasa jengkel, justru dari sanalah, Walt Disney mengamati prilaku binatang pengerat ini dan menuangkannya dalam kerja kreatifnya membuat tokoh kartun.
Di hadapan 108 wisudawan STIM Nitro Makassar di Sheraton Hotel ini, Danny Pomanto juga menambahkan bahwa kesuksesan juga sangat tergantung bagaimana seseorang berbakti pada orang tuanya. Banyak orang sukses ketika ditelusuri ternyata adalah orang yang sangat menghormati orang tua mereka.
Di ujung orasi ilmiahnya, Danny Pomanto mendorong para wisudawan untuk bertindak sebagai entrepreneur dengan menciptakan lapangan kerja dan tidak berpikir sebagai percari kerja. “Apalagi mengingat bila pertumbuhan Kota Makassar yang menembus 9% pastilah sangat terbuka untuk peluang usaha baru” tuturnya.

Hal ini juga sangat ditunjang karena prioritas kebijakan Pemerintah Kota Makassar tahu 2016 adalah membangun pondasi ekonomi melalui usaha mikro dan pedagang kaki lima serta penataan ekonomi lorong yang kini sudah rampung hingga 21%. (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment