by

Dinas Damkar Tambah Armada Mobil Pemadam

smartcitymakassar,com –MAKASSAR- Diakhir tahun 2015 ini, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar menambah jumlah armada mobil pemadam kebakaran sebanyak 28 unit. Dari jumlah tersebut terdi ri dari 7 unit fire truck kapasitas 1200 liter dengan tekanan 18 bar, 2 unit kapasitas 3000 liter, 5 unit kapasitas 5000 liter serta 14 unit mobil tangki suplai kapasitas 8000 liter.
Pengadaan mobil damkar ini dilakukan mengingat semakin tingginya jumlah kebakaran di Kota Makassar. Data dari Dinas Pemadam kebakaran menyebutkan bila di tahun 2015 ini saja, titik kebakaran bisa mencapai 5 sampai 6 titik per bulan.
Menurt Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Kesulitannya, selama ini pada umumnya kebakaran terjadi di lorong dengan jalanan yang sempit dan padat penduduk sehingga mobil pemadam yang ada kesulitan menjangkau titik api. “Karena, untuk pengadaan mobil Damkar kali ini lebih menambah jumlah mobil jenis fire truck yang nantinya mampu menjangkau sampai ke lorong dengan lebar jalan sekitar 5 meter”, tuturnya di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Kamis (17/12)

Kebijakan yang diambil Pemerintahan Kota Makassar terkait penanggulangan kebakaran ini telah didahului dengan riset serta bertumpu pada kebutuhan pelayanan pada masyarakat.* (Iskandar Burhan)

‘PostBanner’

Comment