by

Wali Kota Makassar: Pemuda Harus Berpikir Positif

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa saat ini pemuda hendaknya senantiasa mengembangkan cara berpikir positif. Hal tersebut dikemukakan pada acara Tudang Sipulung memperingati Sumpah Pemuda yang diselenggarakan DPD KNPI Kota Makassar (28/10)
Acara yang mengangkat tema “Revolusi Mental Pemuda Menuju Makassar Kota Dunia” ini sangat diapresiasi oleh Danny Pomanto –sapaan akrab- Wali Kota Makassar. “Semua perubahan besar di dunia pasti digerakkan oleh para kaum muda”, katanya.
Menurut Danny Pomanto, setidaknya ada 4 faktor yang melekat pada pemuda sehingga mampu menjadi penentu dalam setiap perubahan zaman. Faktor itu adalah pemuda memiliki energi yang besar, mempunyai semangat dan emosional yang besar, memiliki potensi pikiran yang besar serta memiliki jiwa yang kuat.
Selain Wali Kota Makassar, acara Tudang Sipulung ini juga di hadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, drg. Rachmatika Dewi, Kasat Bimas Kapolrestabes Makassar, AKBP Jamaluddin, sejumlah legislator DPRD, baik Provinsi maupun Kota, para mantan ketua KNPI Makassar serta mahasiswa.

Bertindak sebagai moderator acara, Ketua DPD KNPI Makassar, Amran Mannahawu, Tudang Sipulung memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober ini mampu memberi catatan penting berkaitan dengan peran pemuda di masa depan.* (Iskandar Burhan) 

‘PostBanner’

Comment