by

Dirjen Kesehatan Berkunjung ke Puskesmas UPB, Makassar

Direktorat Jenderal (Dirjen Kesehatan) RI, Prof. Subuh, Selasa (27/10)  melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Ujung Pandang Baru (UPB) Makassar. Kunjungan ini dalam rangka ingin mengetahui capaian prestasi Puskesmas UPB dalam pelayanan kesehatan masyarakat.
Mewalikili Menteri Kesehatan, Dirjen Kesehatan bersama staf diterima oleh Kepala Puskesmas UPB, dr. Hj. Eny Murtini, Kepala Kantor kecamatan Tallo, Andi Zainal Abidin dan para pejabat Kelurahan di Kecamatan Tallo, Makassar.
Dalam kunjungan ini, sejumlah program layanan kesehatan yang telah dilakukan Puskesmas UPB dipaparkan antara lain program layanan KB, program Auva, Home Care dan program Poned yakni latihan kebidanan ibu hamil dan melahirkan.

Memang seluruh program kesehatan ini merupakan program unggulan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan masyarakat dan mendapat perhatian khusus dari Kementerian Kesehatan RI. Terobosan pelayanan kesehatan yang dilakukan Wali Kota Makassar dianggap cukup berhasil dan mampu menngerakkan partisipasi masyarakat.* (Iskandar Burhan) 

‘PostBanner’

Comment