by

Pertumbuhan Ekonomi Kota Makassar 2015 Terus Bersinar

Di tengah melemahnya pertumbuhan ekonomi global yang berdampak pada stabilitas pertumbuhan nasional, Kota Makassar masih terus bersinar. Hal ini ditandai dengan laju pertumbuhan ekonomi Makassar yang menembus angka 9,6%  pada tahun 2015.
Dengan rerata 9% pertahun, pertumbuhan ekonomi Makassar menjadi penyumbang terbesar bagi Provinsi Sulsel secara keseluruhan. Menurut Wali kota Makassar, Muh. Ramdhan Pomanto, pencapaian ini berkat adanya dukungan  seluruh masyarakat dan stakeholder yang menginginkan Kota Makassar terus bergerak menuju kota berkelas dunia
.
Secara khusus, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, turut mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Makassar atas stabilitas laju pertumbuhan ekonomi tersebut. Apalagi mengingat bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi nasional hanya mampu bertengger di angka 4%.
Kota Makassar memang telah menjadi pusat transaksi ekonomi di kawasan KTI. Nilai strategis inilah yang dioptimalkan oleh Pemkot Makassar untuk terus menggeliatkan dinamika ekonomi kota Daeng ini.* (Iskandar Burhan)
‘PostBanner’

Comment